Suasana pelaksanaan vaksin booster di Kecamatan Sukmajaya, Kamis (10/03/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kecamatan Sukmajaya hari ini menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster dengan sasaran 1.200 peserta. Upaya tersebut dilakukan guna mempercepat capaian vaksinasi di Kota Depok.

"Percepatan booster artinya bisa membantu percepatan vaksinasi sehingga herd immunity-nya masyarakat terbentuk, sehingga masyarakat tidak mudah terkena Covid-19 dan kalaupun terkena gejalanya ringan dan tidak terlalu parah," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sukmajaya, Anita Rachmawati, kepada berita.depok.go.id, di aula Kantor Kecamatan Sukmajaya, Kamis (10/03/22).

Dirinya mengatakan, untuk jenis vaksin booster yang digunakan adalah  AstraZeneca dan Pfizer. Rinciannya, usia 18 sampai 59 tahun menggunakan AstraZeneca sedangkan umur 60 tahun ke atas vaksin Pfizer.

"Untuk tenaga yang dilibatkan terdiri dari inputer ada sekitar 15 orang, skrining 12 orang dan vaksinator 12 orang, dengan sasaran 1.200 orang," jelasnya.

Dirinya menambahkan, vaksinasi di Kecamatan Sukmajaya terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama untuk Kelurahan Mekarjaya, Abadijaya, Baktijaya mulai pukul 08.00-11.00 WIB. Sementara sesi kedua yaitu Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya dan Cisalak dari pukul 11.00 WIB sampai dengan selesai.

"Alhamdulillah, proses vaksinasi booster sampai saat ini berjalan lancar," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?