Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sawangan, Fery Birowo. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kecamatan Sawangan akan menggelar vaksinasi massal dengan target sasaran mencapai 5.000 orang. Pemberian vaksin Covid-19 secara massal tersebut dalam rangka menyemarakan Gebyar Vaksinasi Kota Depok.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sawangan, Ferry Birowo mengatakan,  pihaknya menerima laporan dari RT-RW antusias warga yang mendaftar cukup tinggi. Oleh karena itu, pihaknya menyediakan kuota 5.000 orang penerima vaksin untuk tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Sawangan. Dengan rincian 1.000 orang setiap hari dari tanggal 01-05 September 2021.

"Vaksinasi massal ini dimulai besok hingga lima hari ke depan. Kami targetkan per kelurahan sekitar 150 orang setiap harinya," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (31/08/21).

Lanjut dia, persyaratan untuk mengikuti vaksinasi ini yaitu merupakan warga Sawangan. Dibuktikan dengan memiliki identitas seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK) Kecamatan Sawangan. 

"Jenis vaksin yang digunakan vaksin Pfizer yang bisa digunakan untuk usia 12-60 tahun," katanya.

Ia menjelaskan, warga yang ingin mengikuti vaksinasi massal ini dapat mendaftar di kelurahan setempat atau melalui RT-RW. Setelah daftar, berkas yang dibawa akan diverifikasi dengan diberikan stampel yang nantinya juga dibawa padaa saat vaksinasi.

"Untuk menghindari kerumunan kami buatkan jadwal per kelurahan," ucapnya.

Ia menambahkan, kepada masyarakat yang hadir diharapkan untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan 6 M. Yaitu, memakai masker dengan benar dan konsisten, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak.

Lebih lanjut, ucapnya, menghindari kerumunan pada saat pelaksanaan vaksinasi dan mengurangi mobilitas, peserta diminta langsung pulang ke rumah. Terakhir, menghindari makan bersama, datang dengan sudah sarapan atau makan siang terlebih dahulu.

"Semua itu kita lakukan guna mencegah penularan Covid-19 saat pelaksanaan vaksinasi massal. Semoga warga Sawangan 100 persen dapat divaksin semua," tutupnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?