Camat Limo Sudadih. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Kecamatan Limo menargetkan meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXII Kota Depok Tahun 2021. Optimisme tersebut disampaikan oleh Camat Limo, Sudadih saat menggelar rapat persiapan terakhir untuk MTQ tahun 2021 di Kantor Kecamatan Limo, Selasa (23/11/21).

"Dengan protokol kesehatan (prokes) lengkap kami sudah melakukan seleksi puluhan kandidat terbaik untuk mewakili Limo. Seleksi dilakukan di setiap kelurahan dibantu oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Limo. Akhirnya, terpilih 50  peserta yang akan mengikuti lima cabang lomba MTQ," jelas Sudadih.

Menurut Sudadih, tahun kemarin, Kecamatan Limo belum bisa masuk ketiga besar. Untuk itu, target tahun ini adalah masuk dalam tiga besar dan menjadi peringkat utama.

“Setelah peserta melalui rangkaian pembinaan, kami berharap mereka dapat menampilkan kemampuan terbaik. Tentu agar mereka meraih hasil yang maksimal dan bisa mewakili Kota Depok ke tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kecamatan Limo M Husni Thamrin mengatakan, semua peserta MTQ telah melewati proses seleksi yang ketat. Kemudian mereka juga telah dibina secarai ntensif.

“Alhamdulillah, semuanya terbaik dan unggul di setiap cabang lomba. Pelepasan kontingen juga telah dilakukan oleh Bapak Sudadih Camat Limo,” ungkapnya.

Dia menuturkan, 50 orang yang terpilih merupakan warga Limo asli, berasal dari empat kelurahan di wilayahnya. Mereka sudah diberikan pembinaan secara intensif.

“Di MTQ Kota Depok ini, Kecamatan Limo mengirimkan peserta untuk berlaga di semua cabang lomba, kecuali beberapa golongan pada cabang lomba tersebut. Antara lain golongan cabang lomba cacat netra putra putri dan tafsir bahasa arab putra,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

Pelaksanaan seleksi oleh LPTQ Kecamatan Limo. (Foto Istimewa)

YOUR REACTION?