Camat Limo, Sudadih. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Kecamatan Limo tahun ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) Kota Depok XXII Tahun 2021. Rencananya MTQ Kota Depok ini akan dilaksanakan pada 24-26 November mendatang. 

Camat Limo, Sudadih mengatakan, seluruh kegiatan MTQ Kota Depok akan terpusat di Lapangan Jalan Cakra Utama RW01. Tujuh mimbar akan disiapkan di lokasi MTQ tersebut.

Adapun tujuh mimbar tersebut akan digunakan untuk sejumlah cabang perlombaan di MTQ. Di antaranya, Tilawah Remaja, Dewasa, Canet dan Qiraat Sab'ah di Lapangan Utama Cakra. Murattal Alquran dan Tilawah Anak-anak di Masjid AlMutaqien.

Musabaqoh Hifdzul Qur'an (MHQ) 30 Juz dan Tafsir di Masjid Al Mujahidin, MHQ 10 dan 20 Juz di Masjid Nurul Hakim. Kemudian, MHQ 1 dan 5 Juz di Masjid Nurul Hidayah Blok B, lomba Fahmil Quran dan M2IQ di Yayasan Yaspi dan terakhir  Kaligrafi dan Syahril di Pondok Pesantren As Manar.

"Kali ini, kebijakan pelaksanaan ada pada tingkat kota. Kecamatan hanya menyiapkan lokasi serta beberapa panitia kecil. Hari ini kami melakukan rapat teknis, termasuk pemasangan umbul-umbul dan spanduk,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (19/11/21).

Dikatakannya, pelaksanaan MTQ tahun ini mengikuti ketentuan protokol kesehatan ketat. Dengan demikian, tidak ada pengerahan massa seperti pawai taaruf. 

“Kami berharap kegiatan ini akan berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?