Camat Cinere, Sugianto. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kecamatan Cinere berhasil menekan angka penderita stunting atau gagal tumbuh pada anak selama kurun waktu tujuh bulan. Saat ini, tersisa 24 kasus stunting di wilayah tersebut.


"Kasus yang masih ada tersebar di seluruh kelurahan, Namun Kelurahan Gandul yang masih memiliki cukup banyak kasus," tutur Camat Cinere, Sugianto kepada berita.depok.go.id, Senin (20/06/2022).

Dirinya mengatakan, kasus stunting di Cinere, awalnya tercatat sebanyak 92 kasus pada September 2021. Dengan melakukan berbagai upaya, pada bulan Mei 2022, jumlah kasus mengalami penurunan yang signifikan.

"Kita berikan penanganan dengan pemberian makanan tambahan yang bergizi kepada bayi dan pemahaman bagi orang tuanya terkait bahaya stunting," katanya.

Sugianto melanjutkan, keberhasilan menekan angka stunting tidak terlepas dari kontribusi berbagai pihak. Di antaranya, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cinere, Lurah,  TP-PK Kelurahan, serta Rotary Club selaku pihak ketiga yang senantiasa memberikan sosialisasi dan pendampingan bagi orang tua dan ibu hamil.

"Harapannya kita bisa mewujudkan Kota Depok menuju zero stunting dengan berusaha pada tingkat kecamatan terlebih dulu," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?