Camat Cimanggis, Abdul Rahman. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Berbagai upaya terus dilakukan Kecamatan Cimanggis dalam menangani sampah di Kali Baru, Kelurahan Tugu. Di antaranya dengan mengajak masyarakat turut serta menjaga kebersihan, kerja bakti, dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk penyediaan alat berat.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengatakan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok untuk membantu pembersihan sampah di Kali Baru. Tentunya dengan bantuan alat berat agar proses pengangkatan sampah dapat maksimal.

“Kami terus berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk membantu penyediaan alat berat agar sampah dapat lebih mudah diangkut,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (27/01/21).

Menurutnya, masyarakat sebelumnya telah melakukan kerja bakti dengan membersihkan bantaran Kali Baru. Namun, hal tersebut tidak mengurangi volume sampah yang ada di kali tersebut.

“Karena volume sampah cukup banyak, upaya yang dilakukan warga tidak maksimal, sehingga diperlukan alat berat,” tambahnya.

Terakhir, ia terus mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Selain juga tetap membantu membersihkan sampah yang berada di bantaran kali. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?