Peserta vgebyar vaksinasi di Kecamatan Cimanggis saat melakukan pendaftaran dengan rapi dan tertib.(Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Camat Cimanggis, Abdul Rahman mempermudah alur pelayanan saat pelaksanaan gebyar vaksinasi di kantor kecamatannya. Warga yang mengikuti vaksinasi sudah dibagikan kupon nomor yang diserahkan langsung oleh RW setempat sebelum pelaksanaan.

Dirinya mengungkapkan, pada hari pertama, kupon nomor diberikan langsung saat warga datang ke kantor Kecamatan Cimanggis. Namun, itu dirasa tidak efektif karena masyarakat yang tidak terdata sebelumnya dapat masuk sehingga menimbulkan kerumunan.

“Untuk hari kedua, kupon nomor sudah didistribusikan RW setempat saat malam hari. Dengan begitu, saat pelaksanaan gebyar vaksinasi warga datang sesuai jadwal dan nomor yang diberikan,” jelasnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (02/09/21).

Dikatakan Abdul Rahman, syarat warga yang akan divaksin yaitu dengan membawa formulir dan kupon nomor. Jika ada warga yang tidak membawa kupon nomor akan dijadwalkan untuk mengikuti vaksinasi pada hari berikutnya.

Lanjut dia, peserta vaksinasi sudah dibagi jadwal berdasarkan jam. Untuk jadwal pertama pada pukul 08.00-10.00 WIB untuk Kelurahan Tugu dan Kelurahan Pasir Gunung Selatan. Kemudian untuk pukul 10.00-12.00 WIB untuk Kelurahan Mekarsari dan Kelurahan Cisalak Pasar. Serta pukul 12.00-14.00 WIB untuk Kelurahan Curug dan Kelurahan Harjamukti.

“RW setempat juga diminta untuk mengingatkan kepada warganya untuk datang sesuai jadwal. Sebab, warga yang datang tidak sesuai jadwal tidak akan dilayani,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?