Suasana kegiatan Musrenbang Kelurahan Baktijaya Tahun 2023, di Aula Kecamatan Sukmajaya, Senin (17/01/22). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Lurah Baktijaya, Raden Iwan Heru Kusuma memastikan, kebutuhan 29 Rukun Warga (RW) yang ada di wilayahnya akan diakomodir secara merata lewat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Hal tersebut telah dirancang melalui konsep empat tahun ke depan.

"Jadi empat tahun ke depan semua RW akan merasakan manfaat dari Musrenbang itu sendiri, agar merata pembangunannya," ujar Raden Iwan Heru Kusuma, di sela-sela kegiatan Musrembang Kelurahan Baktijaya Tahun 2023, di Aula Kecamatan Sukmajaya, Senin (17/01/22).

Dirinya menyebutkan, pihaknya memprioritaskan kebutuhan masyarakat agar tidak terjadi tumpang tindih kegiatan pembangunan di wilayah. Usulan-usulan dari semua RW akan dilakukan pengecekan langsung ke lapangan.

"Apalagi ada RW-RW yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah pada saat Musrenbang, ini yang kami dahulukan" jelasnya. 

Raden Iwan menuturkan, pihaknya akan fokus pada pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  pada tahun 2023. Selain itu, ada pula program pembangunan pada sektor infrastruktur.

"Ada Penerangan Jalan Lingkungan (PJL) karena masih ada di wilayah kami yang membutuhkan, dan sumur resapan untuk menanggulangi kelebihan air saat hujan deras," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?