Ilustrasi Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok tengah memadamkan api di Jalan Kemuning. (Foto: Diskominfo) 

berita.depok.go.id-Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil menjinakkan si jago merah yang melahap tiga kios sekaligus dan satu unit rumah. Lokasi kebakaran terjadi di Jalan Saminten 7, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya atau tepatnya di pinggir Jalan Juanda.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, lahan yang terbakar seluas 700 meter persegi. Sedangkan besar kerugian yang diderita sampai saat ini masih dalam proses penghitungan.

“Laporan masuk pukul 18.35 WIB kemarin, api berhasil dipadamkan pukul 19.20 WIB. Petugas tidak menemukan kendala untuk memadamkan api. Semua berjalan lancar dan aman,” ujar Gandara, Senin (07/09/20).

Lebih lanjut, ucapnya, untuk pemadaman api, pihaknya menurunkan sebanyak 45 personel. Dengan mengerahkan  dua armada dari Unit Cimanggis, dua armada dari Unit Cipayung, tiga armada dari Unit Mako Kembang, dua armada dari Unit Tapos, satu unit dari Pos Wali Kota dan dua armada dari Unit Pos Merdeka.

“Dari keterangan di lapangan, penyebab kebakaran karena pembakaran mesin oven dan merambat ketumpukan kayu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tutupnya. (JD 08/ED01/EUD02) 

YOUR REACTION?