Ketua Katar Kelurahan Serua, Roby. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Guna membentuk karakter anggotanya yang berani mengemukakan pendapat, Karang Taruna (Katar) Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari menggelar kegiatan Debat Seru (Deser). Kegiatan ini mengusung tema  Organisasi Sebagai Wadah Pemuda Masa Kini untuk Memimpin Masa Depan. 

Ketua Katar Serua, Roby mengatakan, masih banyak anggotanya yang kesulitan dalam berbicara di depan umum. Untuk itu, imbuhnya, perlu diadakan kegiatan tersebut sebagai media belajar dalam menyampaikan pendapat. 

“Pada kegiatan ini kita tidak mencari yang menang atau kalah, tetapi ingin  membentuk karakter para anggota dalam sebuah organisasi,” kata Roby saat dihubungi berita.depok.go.id Senin (16/11/20).

Dirinya menyebutkan, kegiatan ini diikuti sebanyak enam orang yang dibagi dalam dua kelompok. Yaitu kelompok pro dan kontra. 

“Kegiatan ini sudah direncanakan  dari dua bulan yang lalu dan selalu didiskusikan dalam rapat kepengurusan. Nanti akan dilakukan secara rutin selama satu bulan sekali,” jelasnya.

Sementara itu,  Lurah Serua, Dion Wijaya memberikan apresiasi dengan diadakannya kegiatan tersebut. Dia menilai inovasi ini dapat mengembangkan kemampuan berpikir serta mental pemuda - pemudi di wilayahnya.

“Dengan demikian, bisa membentuk mereka menjadi generasi yang tangguh serta mampu berkontribusi untuk pembangunan bangsa,” tandasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?