Anggota Katar Serua yang berpartisipasi dalam kegiatan pendataan warga yang sudah divaksin. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Karang Taruna (Katar) Kelurahan Serua ikut membantu pelaksanaan pendataan warga yang sudah divaksin Covid-19. Pasalnya, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang melakukan pendataan tersebut.

Ketua Katar Serua, Roby Vahlevi menjelaskan, pihaknya turut berpartisipasi membantu aparatur Kelurahan agar kegiatan pendataan dapat cepat terselesaikan. Dengan begitu, bisa diketahui jumlah pasti warga yang sudah tervaksin.

"Karena katar merupakan bagian dari Kelurahan maka kami ingin membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan ini," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (10/11/21).

Dikatakannya, sebanyak 15 anggotanya ikut berpartisipasi dalam kegiatan pendataan vaksin. Untuk mekanismenya dilakukan secara door to door atau mendatangi langsung rumah-rumah warga

"Kita datang ke rumah warga, lalu tanya dalam satu Kartu Keluarga (KK) siapa saja yang sudah divaksin, vaksinnya dimana dan jenisnya apa kemudian kita catat," katanya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, kegiatan ini sudah berlangsung sejak akhir bulan Oktober kemarin. Saat ini, dari 70 RT yang ada di Serua, pihaknya sudah berhasil mendata warga di 18 RT.

"Ya semoga bisa cepat selesai dan bisa dilaporkan ke kecamatan," tutupnya. (JD 10/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?