Kompaknya elemen masyarakat di Kelurahan Pontir dalam menanggulangi Covid-19 (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Karang Taruna (Katar) Kelurahan Pondok Petir (Pontir) ikut membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan Coronavirus (Covid-19). Mereka bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menjadi relawan yang terjun langsung ke lingkungan masyarakat.

Ketua Katar Pontir, Agung Purnama mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya, salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga. Kemudian, memberikan edukasi terkait pencegahan Covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kami selalu berpartisipasi dalam program yang digulirkan kelurahan. Termasuk membantu kelurahan dalam pendistribusian bantuan sosial (bansos) ke masyarakat, seperti pembagian masker ke masyarakat,” kata Agung kepada  berita.depok.go.id, di Kelurahan Pontir, Kamis (18/06/20).

Dia menuturkan, pihanya akan selalu siap jika semua pihak membutuhkan bantuan. Hal itu sudah dibuktikan dengan terjunnya semua anggota Katar Pontir dalam sejumlah kegiatan sosial di wilayah Pontir, terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Kita juga berpartisipasi dalam Lumbung Kelurahan dan membantu menyalurkan ke masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkasnya. (JD 06/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?