Ketua Karang Taruna Kecamatan Pancoran Mas, Jayadi. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id – Organisasi kepemudaan Karang Taruna (Katar) Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) turut menyampaikan usulan pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 tingkat kecamatan. Usulan yang disampaikan  berupa fasilitasi berbagai pelatihan sebagai bekal generasi mudah ke depan.

“Kami usulkan agar anggota dan remaja di Kecamatan Pancoran Mas dibekali pelatihan-pelatihan untuk bekal mereka di masa depan,” tutur Ketua Katar Kecamatan Pancoran Mas, Jayadi kepada  berita.depok.go.id, belum lama ini.

Jayadi mengatakan, pelatihan yang diusulkan berupa latihan dasar kepemimpinan,  Public Speaking, Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM),  website,  dan percetakan. Menurutnya, Selain mendorong para remaja untuk berwirausaha, pelatihan ini juga bisa mencegah mereka dari hal-hal yang negatif.

“Public Speaking untuk mendorong mereka berani tampil dan berdiplomasi di muka umum. Dengan adanya pelatihan-pelatihan mereka dijauhkan dari kegiatan negatif.  Seperti, tawuran, pergaulan bebas, dan narkoba,” ungkapnya.

Terakhir, Jayadi juga mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang akan memfasilitasi Katar melalui anggaran di kecamatan. “Kami sebagai organisasi kepemudaan di wilayah akan terus mendukung program Pemkot Depok khususnya menjaga anak-anak Depok dari tindakan kriminal,” pungkas Jayadi. (JD 05/ED 01/EUD 02).

YOUR REACTION?