Foto: Istimewa

Ketua Katar Pancoran Mas memberikan cairan disinfektan kepada Ketua RW 05 Kelurahan Pancoran Mas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

berita.depok.go.id – Guna meredam penyebaran virus Corona (Covid-19), organisasi kepemudaan Karang Taruna (Katar) Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) membagikan cairan disinfektan ke setiap Rukun Warga (RW) yang berada di wilayah kelurahan tersebut. Cairan pembasmi virus ini diserahkan langsung ke ketua RW setempat. 

“Kami para anggota Katar berpartisipasi dengan memberikan cairan disinfektan ke 21 RW, melalui  ketua RW masing-masing,” kata Ketua Katar Pancoran Mas, Edward Agusti kepada  berita.depok.go.id, Senin (30/03/20).

Dia menerangkan, setiap RW mendapatkan satu jerigen yang berisi sekitar empat liter cairan disinfektan. Disinfektan yang dibagikan tersebut dibuat secara mandiri dengan menggunakan dana swadaya anggota Katar dan sumbangan dari para donatur.

 “Semoga dengan apa yang sudah kami lakukan ini dapat berguna untuk masyarakat, dan ini juga merupakan ikhtiar Katar Pancoran Mas untuk menekan penyebaran virus Covid-19,” jelas Edward.

Sementara itu, Ketua RW 05 Kelurahan Pancoran Mas, Sopian mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah sigap yang telah dilakukan oleh Katar kepada masyarakat. Cairan pembasmi virus ini akan segera dimanfaatkan dengan menyemprotkannya ke rumah warga.

“Terimakasih atas partisipasi remaja-remaja Katar dengan telah membantu mendistribusikan cairan disinfektan ini,” ujar Sopian. (JD 05/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?