berita.depok.go.id- Karang Taruna (Katar) Kota Depok  menggelar lomba desain dengan tema ‘Mencegah Covid-19 di Tengah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Lomba tersebut terbuka untuk umum dengan batas usia 11-45 tahun.

Ketua Karang Taruna Kota Depok, Amsori AR mengatakan, lomba desain ini dilakukan agar para pemuda   dapat menyalurkan ide terbaiknya supaya tetap produktif di masa pandemi Covid-19. Termasuk turut mensosialisasikan perilaku baru menyongsong AKB nanti.

“Mereka bisa turut andil dalam menyiapkan  AKB melalui  desain. Yang terbaik akan kami pilih dan sudah disiapkan hadiah menarik dengan uang senilai jutaan rupiah bagi tiga pemenang,” ucapnya kepada  berita.depok.go.id,  Rabu (17/06/20).

Sementara itu Ketua Penyelenggara Lomba Desain Karang Taruna, Rihadi menambahkan, pendaftaran sudah dibuka sejak 15 - 25 Juni 2020. Bagi yang berminat bisa menghubungi narahubung atau pun panitia lomba melalui email  lombadesain2020@gmail.com  atau nomor 081314505876.

“Perlombaan ini gratis tidak dipungut biaya,” ujarnya. 

Dia menyebutkan, kriteria lomba harus sesuai tema tulisan atau himbauan kepada warga tentang AKB. Selain itu  ukuran desain 4 x 1 meter dan landscape, harus menyertakan logo Katar, nama kelurahan dan foto pembina Katar yaitu Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Dirinya menambahkan, hingga hari ini, jumlah pendaftar sudah 10 peserta. Batas waktu pendaftaran terakhir pada 25 Juni 2020 pukul 00.00 WIB.

“Desain nanti akan dinilai langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Usman Haliyana, Ketua Katar Depok dan Jabar serta pakar desain grafis tentunya,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?