Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok bersama TNI & Polri menggelar operasi Gerakan Depok Bermasker di depan Ruko Citayam Center, Selasa (15/09/2020).  (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Upaya persuasif yang selalu digaungkan Kecamatan Cipayung untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenakan masker, membuahkan hasil. Pasalnya, dalam sepekan ini, kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut menurun drastis.

Plt Camat Cipayung, Asloe'ah Madjri mengatakan, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, per 14 September 2020 Kecamatan Cipayung berada di urutan ke-10 dari 11 kecamatan dengan kasus positif terendah. Adapun jumlah kasus (case) aktifnya sebanyak 30 orang.

"Alhamdulillah, saat ini dari 11 kecamatan di Kota Depok, Cipayung berada di urutan 10 dengan kasus positif terendah yaitu 30 orang," ujarnya, di sela kegiatan Operasi Yustisi Gerakan Bermasker, di Jalan Raya Citayam, Selasa (15/09/20).

Dia menjelaskan, sebelumnya Kecamatan Cipayung sempat berada di urutan empat tertinggi kasus positif Covid-19. Namun, dengan berbagai upaya yang dilakukan, mampu menekan angka penyebaran kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

"Waktu itu sempat di urutan empat tertinggi dan Alhamdulillah saat ini sudah menurun jauh. Tapi kami akan terus lakukan sosialisasi secara masif. Kita tidak boleh lengah," terangnya.

Lulu, panggilan akrabnya, menyebutkan, beberapa upaya yang dilakukan antara lain sosialisasi protokol kesehatan, Pembatasan Aktifitas Warga (PAW) serta pembagian masker secara gratis  dengan melibatkan  pengusaha konveksi.

"Mudah-mudahan kasusnya bisa terus kita tekan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Depok," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?