Aparatur Kelurahan Sukmajaya saat membuat LRB di area kantor kelurahan, belum lama ini. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Kelurahan Sukmajaya turut mendukung program 100.000 Lubang Resapan Biopori (LRB) yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Hal ini dibuktikan dengan 12 lubang biopori yang telah selesai dibuat  di sekitar kantor kelurahan.

Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar mengatakan, pihaknya mulai merealisasikan program ini bersama stakeholder setempat. Kantor kelurahan menjadi lokasi pertama guna menggugah masyarakat agar ikut melaksanakan program tersebut.

"Setelah di sini akan diteruskan oleh pengurus wilayah di setiap Rukun Tetangga (RT)," katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (08/04/21).

Dia menuturkan, penyediaan lokasi dan teknis pembuatan LRB diserahkan sepenuhnya ke wilayah. Berdasarkan Surat Sekretariat Daerah Kota Depok Nomor 660/175-Pemb. masing-masing RT membuat 20 titik LRB.

"Kami mendorong masyarakat di 13 RW dan 100 RT untuk mensukseskan pembuatan lubang biopori. Kelurahan memfasilitasi dua alat biopori bagi yang ingin meminjam," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?