Ilustrasi penyemprotan disinfektan. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dilakukan oleh aparatur di kantor Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Bojongsari. Salah satunya dengan rutin menggelar aksi bersih-bersih dan penyemprotan cairan disinfektan di kantor pelayanan publik tersebut.

Lurah Dumek, Muhammad Sahal mengatakan, aksi bersih-bersih dilakukan saat Jumat Bersih (Jumsih). Biasanya mereka menyemprot cairan disinfektan seperti di pintu, lantai, ruang tunggu, tangga, ruang lurah, staf, aula dan sejumlah tempat lainnya.

 "Kami libatkan staf kelurahan dan warga juga ikut membantu. Ini salah satu upaya kami dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di sarana pelayanan publik," ujar Sahal kepada  berita.depok.go.id  di kantor  Kelurahan Dumek, belum lama ini.

Dia menambahkan, saat ini kantor Kelurahan Dumek tetap buka seperti biasa. Pegawai juga masuk seperti biasa mulai pukul 07.30 WIB hingga 16.00 WIB. Kemudian, pihaknya juga mewajibkan warga yang membutuhkan pelayanan untuk memakai masker saat berkunjung ke kelurahan.

“Karena ini untuk kebaikan bersama dalam mencegah Covid-19,” tandasnya. (JD 06/ED02)

YOUR REACTION?