Foto: istimewa

Seorang warga sedang melihat hasil kerajinan tangan dari pelaku UMKM Sukmacraft di Ruang UMKM yang berada di Kantor Kecamatan Sukmajaya.

berita.depok.go.id – Kantor Kecamatan Sukmajaya kini dilengkapi dengan ruang khusus Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Upaya ini dilakukan untuk mendongkrak usaha mikro di masa pandemi Covid-19.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, sebanyak 30 macam produk UMKM dipamerkan di tempat tersebut. Seluruhnya merupakan hasil kerajinan tangan dari pelaku usaha yang tergabung dalam Sukmacraft.

"Pelaku UMKM sektor craft dan fashion kurang lebih 200 jenis barang akan dipamerkan dan diperjual-belikan di sini. Saat ini baru tersedia 30 produk," katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (09/03/21).

Tito menuturkan, dengan fasilitasi ini, pihaknya ingin menggairahkan kembali UMKM. Terlebih, selama pandemi Covid-19, kegiatan bazar yang biasa dilakukan tidak berjalan.

"Warga yang datang untuk mengurus dokumen atau tamu yang berkunjung ke sini bisa mampir ke ruang UMKM, karena semua barangnya asli buatan orang Sukmajaya," tuturnya.

Lebih jauh Tito menyebut, produk UMKM di wilayahnya juga banyak yang sudah menembus pasar luar negeri. Untuk itu, dia berharap masyarakat tidak ragu untuk membeli karena terjamin kualitasnya.

"Tahun ini kami juga fokus untuk pelatihan mengolah makanan, kerajinan tangan, dan lainnya bagi pelaku UMKM. Ini bentuk komitmen kami dalam menanggulangi dampak pandemi dan pulihkan ekonomi warga," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?