Wali Kota Depok, Mohammad Idris, bersama Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar saat foto bersama para lurah se-Kecamatan Sawangan menggunakan prodak UMKM SASUMA, di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sawangan, Jumat, (07/02/20). Foto : (Diskominfo).

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, baru saja meresmikan kantor baru Kecamatan Sawangan. Dalam gedung baru tersebut, pihak kecamatan menyediakan gerai bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah di Sawangan.

Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar mengatakan, kini pelaku usaha di UMKM  Sawangan Sukses Bersama (SASUMA) sudah bisa memajang berbagai produknya di gerai.  Produk tersebut seperti peci, sarung dan pakaian.

'Peci dari Sawangan Baru, sarung dari Pengasinan dan baju dari Cinangka," katanya usai Peresmian dan Tasyakuran Sejumlah Kantor Pemerintahan dan Taman Terpadu Kelurahan di Kantor Kecamatan Sawangan, Rabu (12/02/20).

Di tempat yang sama, Ketua UMKM SASUMA, Mustopa Dwi Putra, menuturkan, dalam tiga tahun, dirinya menargetkan 4.000 pelaku usaha dapat tergabung dalam perkumpulannya. Saat ini, pihaknya tengah mematangkan UMKM SASUMA dari segi kelembagaannya.

"Saat ini baru 100 lebih UMKM yang kami bina. Kalau kelembagaannya kuat, maka perkembangan UMKM akan semakin cepat dan baik di Sawangan," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?