Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat mengunjungi Gerai UMKM Sawangan Maju Bersama (SASUMA) di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan, Jumat, (02/10/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Camat Sawangan  Herry Restu Gumelar menyambut baik kehadiran Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau kerap disapa Kang Emil bersama Penjabat  Sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi yang mengunjungi Gerai UMKM Sawangan Sukses Bersama (SASUMA), cafe d'Archipelago di Jalan Raya Muchtar Sawangan. Menurutnya, para pelaku UMKM bisa menyampaikan aspirasinya khususnya permasalahan di masa pandemi Covid-19 langsung ke Gubernur Jabar.

"Selain mendengarkan keresahan pelaku UMKM bapak Gubernur Jabar juga memberikan masukan kepada pelaku UMKM di Sawangan agar berinovasi dan memanfaatkan teknologi digital dalam usaha. Karena itu merupakan keharusan agar dapat bersaing di pasaran", tuturnya kepada  berita.depok.go.id, usai kegiatan di Gerai UMKM SASUMA, Kecamatan Sawangan, Jumat, (02/10/20)

Dia mengatakan, selain Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, hadir juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar Atalia Praratya, Kapolres Merto Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah serta Dandim 0508 Depok, Letkol Inf Agus Isrok Mikroj. Kemudian, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK), Kusmana Hartadji dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan.

"Ketua UMKM Sawangan, Mutopa Dwi Putra juga hadir bersama perwakilan anggota UMKM SASUMA," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua UMKM Sawangan, Mutopa Dwi Putra menambahkan, pada kesempatan itu, pihaknya menampilkan aneka produk dari UMKM SASUMA. Mulai dari produk fashion, craft hingga kuliner.

"Kami berharap dengan kegiatan tersebut Pemerintah Provinsi dapat membuat kebijakan yang membantu UMKM melewati masa sulit pandemi ini," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?