Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Nomor 443/71-Huk/Satgas tentang Pembentukan Kampung Tangguh Jaya Covid-19. 

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali mengeluarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Nomor 443/71-Huk/Satgas tentang Pembentukan Kampung Tangguh Jaya Covid-19. SE Wali Kota Depok tersebut sebagai langkah mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Depok.

Selain itu, juga dalam rangka akselerasi atau mempercepat penyelarasan kebijakan dengan Kepolisian Daerah Metro Jaya sesuai Surat Telegram Kapolda Metro Jaya Nomor ST/866/XII/OPS.1.1/2020 tanggal 29 Desember 2020 tentang Implementasi Program Kampung Tangguh Jaya di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya.

Berdasarkan hal tersebut, kepada seluruh Ketua Rukun Warga (RW) di Kota Depok diminta untuk melakukan langkah-langkah yang telah disusun oleh Pemkot Depok. Antara lain segera melakukan akselerasi Kampung Siaga Covid-19 (KSC) di wilayah RW masing-masing dengan pedoman yang ada.

Sementara itu, para Ketua RW juga diminta untuk berkoordinasi dengan Camat, Lurah, Kapolsek, Babinkamtibmas, Danramil, dan Babinsa setempat agar dalam akselerasi KSC menjadi Kampung Siaga Tangguh Jaya Covid-19 berjalan dengan baik. Kemudian dengan dikeluarkannya SE ini, maka Surat Edaran Nomor 443/166-Huk/DPKP tentang Pembentukan Kampung Siaga Covid-19 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Diharapkan ini menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan tanggung jawab. Serta upaya yang dilakukan ini dapat menurunkan angka penularan Covid-19 di Kota Depok. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?