Foto: JD 04/Diskominfo

Pemkot Depok bersama Polres Metro dan Kodim 0508/Depok bersama-sama meluncurkan Kampung Siaga Tangguh Jaya di RT 02 RW 01 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (03/02/21).

berita.depok.go.id - Polres Metro Depok hari ini meresmikan Kampung Siaga Tanggung Jaya (KSTJ) di RT 02 RW 01 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. Pembentukan kampung ini guna memaksimalkan penanganan virus Corona atau Covid-19 di wilayah.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan, program ini merupakan gabungan dari Kampung Siaga Covid-19 (KSC) dengan Kampung Tangguh Jaya besutan Polda Metro Jaya. Keduanya berfungsi untuk pencegahan dan penanggulangan masalah Corona di wilayah.

"Untuk sementara baru ada 28 KSTJ, dan akan dibuat lebih banyak lagi di Kota Depok," katanya kepada berita.depok.go.id, saat ditemui di lokasi peluncuran program, Rabu (03/02/2021).

Dijelaskannya, KSTJ ini tidak jauh berbeda dengan KSC. Namun, imbuhnya, lebih difokuskan pada meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat untuk menyelesaikan masalah di lingkungan.

"Di sini juga sudah ada website yang berisi data-data pasien aktif yang dirawat dan melakukan isolasi mandiri. Semua bisa dicek," jelasnya.

Di tempat yang sama, Plt Sekretaris Daerah Kota Depok, Sri Utomo menyambut baik kolaborasi yang terbentuk antara unsur pemerintah, kepolisian, dan TNI tersebut. Artinya semua elemen masyarakat bersatu dan komitmen untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kami ingin masyarakat mendukung penuh keberadaan KSTJ, untuk bersama-sama menekan laju perkembangan kasus Covid-19, dan virus ini segera berakhir," ucapnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?