Tim Gugus Satgas Kampung Siaga RW 24 Baktijaya, bersama perangkat kecamatan dan kelurahan, berfoto sebelum penyerahan bantuan kepada warga, di Masjid Darussalam RW 24 Kelurahan Baktijaya, Minggu (10/05/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kampung Siaga RW 24 Kelurahan Baktijaya hari ini menyalurkan bantuan pangan tahap dua. Bantuan sebanyak 125 paket sembako ini diberikan bukan hanya kepada warga RW 24 , namun juga para pengajar dan pemuka agama yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19.

Ketua Gugus Satgas RW 24 Baktijaya, Najamudin mengatakan, pemberian bantuan tersebut dilakukan dengan langsung diantarkan ke rumah penerima manfaat. Tujuannya, untuk menghindari kerumunan. 

"Namun ada juga beberapa warga yang kami hubungi untuk datang langsung ke lokasi penerimaan dengan prosedur ketat dan sesuai dengan ketentuan physical distancing. Yaitu menggunakan masker, serta kami sediakan sabun cuci tangan dan air mengalir," katanya kepada  berita.depok.go.id saat kegiatan,  Minggu (10/05/20).

Di tempat yang sama, Ketua RW 24 Kelurahan Baktijaya, M Yunanto menambahkan, jumlah penyaluran bantuan tahap dua ini sebanyak 125 paket sembako, seperti beras, gula, minyak, mie instan, dan telur. Dikatakannya, pengumpulan dananya sendiri dilakukan secara swadaya dari warga yang mampu secara ekonomi.

"Selain itu ditambah juga dari jemaah Masjid Darussalam RW 24 dan bantuan dari JMS Indonesia," tambahnya. 

Sementara itu, Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi memberikan apresiasi atas kepedulian yang ditunjukkan warganya. Menurutnya, warga RW 24 ini dinilai kreatif dan konsisten dalam memberikan bantuan. 

"Kegiatan hari ini sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial warga. Apalagi yang saya ketahui, warga RW 24 ini memang konsisten setiap bulannya memberikan bantuan kepada warga yang terdampak," tutupnya. (JD 07/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?