Seorang warga Kampung Rawageni sedang membuat mural burung garuda di kawasan Perumahan Pelangi Residence RT 04 RW 01, belum lama ini. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id-Upaya memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 turut dilakukan warga Kampung Rawageni, RW 01, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung. Yaitu mempercantik wilayahnya dengan mural.

“Kami mengambil tema garuda pelangi. Artinya setiap gambar yang kita lukiskan itu seperti gambar garuda berikut butir-butir Pancasila. Agar warga yang lihat khususnya anak-anak bisa sambil belajar,” ujar Ketua RW 01 Kelurahan Ratujaya, Jaelani, Jumat (07/08/20).

Dikatakannya, media mural berada di kawasan Perumahan Pelangi Residence, tepatnya di wilayah RT 04, RW 01. Dengan adanya mural ini, dia berharap bisa menjadi media bagi warga untuk membangkitkan semangat nasionalisme.

“Mural ini dikerjakan oleh komunitas lahan hijau RW 01. Untuk anggaran berasal dari swadaya masyarakat,” terangnya.

Jaelani juga menyebut, tahun ini pihaknya tidak menyelenggarakan kegiatan lomba seperti tahun-tahun sebelumnya, mengingat sedang dalam masa pandemi Covid-19. Namun, kata Jaelani, pihaknya memiliki rencana untuk mengadakan upacara dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Baru rencana, kita ingin adakan upacara untuk bapak-bapak. Teknisnya, tergantung kesepakatan bersama. Mudah-mudahan perayaan HUT RI tahun ini tidak mengurangi semangat yang kita miliki,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?