Kampung KB Kasih Ibu RW 14 saat mengikuti penilaian pada lomba apresiasi tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 secara virtual di aula Edelweis, lantai 5, Balai Kota, Kamis (19/05/22). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kasih Ibu RW 14, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari mewakili Kota Depok dalam penilaian Lomba Apresiasi Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022. Hari ini tim penilai dari Jabar telah melalukan penilaian tahap pertama secara virtual.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari menjelaskan, latar belakang terpilihnya Kampung KB Kasih Ibu RW 14 karena memiliki banyak inovasi yang dilakukan oleh para pengurus dan jajarannya. Sehingga dapat membawa banyak perubahan di wilayah tersebut.

"Di antaranya di sini sudah bebas ODF. Kemudian juga angka stunting yang terus menurun, saat ini masih ada sembilan kasus stunting dan terus dilakukan pendampingan," katanya kepada berita.depok.go.id usai kegiatan, Kamis (19/05/22).

Nessi menuturkan, dalam penilaian tersebut, tim juri melakukan verifikasi tanya jawab tentang inovasi dan hal-hal yang sudah dilakukan oleh Kampung KB Kasih Ibu RW 14. Pertanyaan yang diajukan di antaranya, struktur kelembagaan tingkat kota, komitmen kepala daerah terhadap pembangunan kampung KB, serta bagaimana upaya yang dilakukan agar setiap program yang ada dapat berjalan dengan baik.

"Peran Perangkat Daerah atas terselenggranaya setiap program yang ada di Kampung KB juga akan dinilai oleh tim verifikasi," tuturnya.

Dirinya berharap, segala upaya yang sudah dilakukan bisa mendapatkan penilaian yang terbaik. Dengan begitu, dapat masuk ke babak berikutnya dan mempertahankan juara pertama seperti tahun lalu.

"Menjadi semangat bagi kita semua untuk mempertahankan juara pertama, semoga kita bisa mempertahankannya," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?