Ketua Kampung KB kasih Ibu, RW 14, Kelurahan Bojongsari,  Daud Sulaiman saat memaparkan sejumlah inovasi kepada tim penilai dari Provinsi Jawa barat, Selasa (31/05) lalu. (Foto : JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kasih Ibu RW 14, Kelurahan Bojongsari optimis dapat meraih juara pertama dalam Lomba Apresiasi Kampung KB Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022. Berbagai persiapan pun telah dilakukan guna menampilkan yang terbaik.

"Saya bersama para kader sangat optimis kita bisa juara pertama dan siap mengukir prestasi di lomba ini," ujar Ketua Kampung KB Kasih Ibu RW 14, Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiman kepada berita.depok.go.id, Senin (06/06/22).

Dirinya mengatakan, berbagai program dan inovasi yang ada di wilayahnya bukan hanya sekedar rencana. Namun, program tersebut telah berjalan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. 

"Dari inovasi yang sudah berjalan sangat berdampak bagi masyarakat ataupun lingkungan," katanya.

Dijelaskannya, Kampung KB Kasih Ibu RW 14 memiliki 20 inovasi. Di antaranya, Gerakan Makmurkan Masjid dan Musholla Bersama Masyarakat (Gemar Maslahat), Rumah Manfaat Sampah (Rumasa), Senam Sehat Sepekan Sekali (Sensasi), Bagi-bagi Sapu Biar Bersih (Basa Basi) dan Bersama Remaja Mengaji (Berjanji).

Lalu, Sahabat Kebersihan Kampung dan Lingkungan Hidup (Shaberpunglhi), Gerakan Masyarakat Pilah Sampah (Gampils), Biasakan Matikan Rokok Sebelum Masuk Rumah (Batok Semar) dan Kotak Infaq dan Shadaqah Masyarakat (Koin Mas).

"Semoga Kampung KB bisa memberi kebanggaan kepada Kota Depok," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?