Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok, Sri Utomo (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah menggalakkan Kampung Keluarga Berencana (KB). Keberadaannya yang kini semakin banyak diharapkan bisa sejalan dengan program unggulan Depok sebagai Kota Ketahanan Keluarga.

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok, Sri Utomo, Kampung KB juga bisa bersinergi dengan program Pemkot Depok lainnya, seperti RW Ramah Anak. Melalui Kampung KB juga diharapkan sebagai sarana sosialisasi program Pemkot Depok lainnya, misalnya Sekolah Pra Nikah.

“Ada 114 dari target 126 titik,  Kampung KB ini sangat membantu Pemkot Depok khususnya dalam program kependudukan dan pembangunan keluarga. Karena itu, kami meminta agar dapat lahir inovasi-inovasi melalui Kampung KB demi mendukung pembangunan Kota Depok,” ujar Sri Utomo kepada  berita.depok.go.id, usai membuka Rapat Koordinasi dalam rangka Penguatan Kampung KB di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Rabu (05/02/20).

Dia mengatakan, dibentuknya Kampung KB sebagai salah satu upaya mendekatkan program kependudukan kepada masyarakat. Tentu dengan mengaktualisasikan delapan fungsi keluarga dan membangun karakter bangsa melalui perwujudan keluarga bahagia sejahtera.

“Semoga pembangunan Kampung KB dapat dilakukan oleh masyarakat dengan fasilitasi dari camat, lurah, ketua RW-RT, PLKB, PKK, tokoh masyarakat, hingga lintas sektor terkait,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?