Kepala Dinkes Kota Depok Mary Liziawati saat menyampaikan lapora kegiatan Kampanye Simpatik Pencegahan Stunting di Kota Depok. (Foto: JD04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar kegiatan Kampanye Simpatik Pencegahan Stunting Kota Depok secara hybrid di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Selasa (24/05/22). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, dan Ketua Kumpulan Orang-Orang Depok Berbudaya, Ahmad Dahlan. 

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, pada kegiatan kali ini, pihaknya melibatkan unsur budaya dengan menghadirkan narasumber dari Perkumpulan Orang-orang Depok Berbudaya. Hal tersebut dilakukan dengan melibatkan tokoh-tokoh sebagai role model pencegahan stunting. 

“Kami lakukan pendekatan dari sisi budaya dengan mengundang tokoh-tokoh untuk memberikan sharing bagaimana upaya pencegahan stunting dari sisi budaya, pola asuh, dan pendekatan lainnya,” jelasnya saat menyampaikan laporan kegiatan. 

Dalam hal ini, Mary menuturkan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Tentunya dengan perubahan perilaku masyarakat melalui peningkatan pengetahuan kesadaran dan kemampuan untuk hidup sehat sebagai langkah penurunan stunting. 

“Kami terus bekerja sama dengan unsur pentahelix melalui kampanye simpatik dalam membiasakan pola hidup sehat untuk pencegahan stunting,” pungkasnya.(JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?