Petugas Puskesmas Cipas saat membagikan masker kepada pengunjung. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan dengan membagikan masker di Puskesmas dan Pasar Cisalak.

Kepala UPTD Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih mengatakan, pihaknya menegur warga baik pengunjung maupun penjual di Pasar Cisalak yang tidak menggunakan masker. Setelah itu, mereka akan mendapatkan masker gratis sebagai pencegahan Covid-19.

“Kami bagikan masker sebagai antisipasi penyebaran Coronavirus atau Covid-19,” katanya kepada  berita.depok.go.id, Rabu (04/11/20).

Nunung menuturkan, pihaknya juga melakukan war-war edukasi di dalam Pasar Cisalak. Edukasi yang disampaikan terkait dalam menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak (3M).

Selain di Pasar Cisalak, sambung Nunung, pihaknya juga memberikan penyuluhan di Puskesmas. Salah satunya mengenai cara cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan baik dan benar.

“Sosialisasi dan edukasi terus kami sampaikan agar masyarakat dapat menerapkan gerakan 3M untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?