Lurah Kalibaru, Indra Cahyadi. (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong terus mencatatkan penurunan kasus Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok per 23 Oktober 2021, wilayah ini hanya memiliki satu kasus baru.

Lurah Kalibaru, Indra Cahyadi mengatakan, satu pasien yang masih terpapar Covid-19 tersebut kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara, warga yang menjalani isolasi mandiri tidak ada.

"Sudah sejak dua minggu lalu tidak ada penambahan kasus baru, hanya satu orang saja dan ini capaian yang sangat baik selama pandemi," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Senin (25/10/21).


Baca juga : 23 Kelurahan di Kota Depok Nihil Kasus Aktif Covid-19


Indra menuturkan, pihaknya bersama unsur tiga pilar dan pengurus lingkungan terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Termasuk mengikuti vaksinasi untuk membentengi diri dari paparan virus.

Indra menyebutkan, saat ini warga di wilayahnya yang telah divaksinasi mencapai 85 persen. Capaian ini menunjukkan bahwa antusias masyarakat untuk divaksin cukup tinggi dibanding saat awal peluncuran vaksin.

"Ada beberapa kendala di 15 persennya lagi. Mereka ada yang masih menunggu jadwal usai positif Covid-19, memiliki penyakit penyerta (komorbid), dan lain sebagainya. Tapi kami terus mengajak mereka melalui RT dan RW," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?