berita.depok.go.id-Kalangan milenial menyampaikan kekagumannya kepada program Dukcapil Depok Menyapa Masyarakat (DDMM) yang digelar secara rutin dua kali dalam sebulan. Salah satunya, milenial asal Jalan Gelatik, Kelurahan Depok Jaya, Dinda Dwimanda (27) yang mendapatkan solusi melalui DDMM ini 

“Saya sengaja ingin mengikuti DDMM (23/10) kemarin secara daring. Karena memang ada permasalahan tentang KTP elektronik. Saya ikuti setiap sesinya, ada juga tanya jawab yang langsung direspons oleh Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti,” kata Dinda kepada  berita.depok.go.id, Jumat (23/10/20).

Lebih lanjut, ucapnya, sebagai milenial ia merasa layanan DDMM sangat membantu kalangan muda. Segala pelayanan yang dianggapnya sulit ternyata terbantahkan.

“Saya kagum sama Disdukcapil Depok, mereka mau memberikan kontak pribadi untuk melakukan follow up kepada permasalahan saya. Terutama kepada ibu Kadisdukcapil Depok. Semua pertanyaan dijawab dengan fokus, intinya satu layanan namun semua selesai,” bebernya.

Senada dengan Dinda, milenial yang berasal dari Kelurahan Rangkapan Jaya, Laura Langgeng Gerhana (23) mengaku, program DDMM Disdukcapil Depok bermanfaat baginya untuk mengetahui kebijakan terbaru terkait dokumen kependudukan. Dia pun berharap program ini dapat dikemas lebih menarik agar semakin mendapat perhatian kaum milenial lainnya.

“Saran saya agar DDMM bisa digelar pada Sabtu atau Minggu pasti banyak yang bisa ikut khususnya kaum milenial. Dengan begitu, program Disdukcapil Depok bisa tersampaikan lebih luas lagi. Jika manfaat DDMM ini bagi saya bisa tahu alur pelayanan dokumen kependudukan,tanpa memggangu jam kerja” tutupnya. (JD 03/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?