Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto, menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) untuk seluruh insan pers di Kota Depok. Diperingati setiap tanggal 9 Febuari, HPN tahun ini diselenggarakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan tema 'Sultra Jaya Indonesia Maju.'

"Pers merupakan bagian penting dalam kehidupan masyarakat, dalam perannya memberikan referensi untuk mengetahui informasi dan isu-isu strategis," ucap Kepala Diskominfo Kota Depok, kepada berita.depok.go.id, Rabu (09/02/22). 

Pada peringatan HPN tahun ini, dirinya berharap pers tetap menjadi sarana informasi terpercaya untuk masyarakat. Terutama, saat menghadapi kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, peran pers amatlah penting. 

"Peran pers di masa pandemi sangat penting. Informasi positif yang disebarkan pers bisa berpotensi menciptakan rasa optimistis kepada masyarakat," jelasnya. 

Melalui independensi dan integritas pers,  dirinya juga berharap agar insan pers dapat menyampaikan pesan-pesan positif untuk membantu membangkitkan optimisme masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. Sebab, dalam situasi saat ini, dibutuhkan kerja sama seluruh pihak untuk saling menguatkan.  

"Semoga pers khususnya di Kota Depok senantiasa menjunjung nilai independensi, dan dapat terus menyebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat," tutupnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?