Kadiskominfo Kota Depok, Manto saat mengunjungi Sentra Batik Tradjumas yang berlokasi di Bumi Sawangan Indah (BSI) Kecamatan Sawangan, Rabu (23/02/22). (Foto : JD 10/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto merasa bangga karena Kota Depok memiliki sentra industri batik. Usaha yang telah berdiri sejak tahun 2015 tersebut, terletak di Perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI) Jalan Cendrawasih 7 Blok C3 Nomor 72, Kecamatan Sawangan.

"Ini menjadi kebanggan tersendiri, ternyata di Depok ada warga yang bisa memproduksi batik khas yang menggambarkan ciri dan sejarah Kota Depok," katanya kepada berita.depok.go.id, usai mengunjungi Sentra Batik Tradjumas di Perumahan BSI, Kecamatan Sawangan, Rabu (23/01/22).

Diriya menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) siap mendukung perkembangan sentra industri tersebut dengan memberikan motivasi kepada para pelaku usahanya. Termasuk, memfasilitasi pemasaran serta bimbingan mengenai cara menjual produknya secara online.

Manto menambahkan, sentra batik tersebut sebelumnya juga sudah diperkenalkan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)  Kota Depok,  Elly Farida  di salah satu stasiun TV Nasional.

"Hal ini sesuai dengan visi misi Kota Depok serta janji Wali dan Wakil Wali Kota bahwa Pemkot Depok siap membantu para pelaku UMKM," tuturnya

Dirinya berharap, sentra batik ini dapat terus berkembang. Dengan begitu, bisa memberikan dukungan terhadap pengembangan ekonomi di Kota Depok.

"Kita dukung batik yang diciptakan oleh warga kita, Semoga ke depannya terus berkembang," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?