Kepala Diskarpus Depok, Siti Chaerijah Aurijah. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Kadiskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurjiah mengapresiasi sejumlah anak yang sudah menjadi penulis cilik Kota Depok. Demikian disampaikannya saat kegiatan Semarak Hari Aksara Internasional 2021.

Menurut Siti, anak-anak tersebut tergabung dalam Komunitas Read Aloud Depok. Yaitu komunitas yang mendorong anak untuk mau membaca dan menulis secara menyenangkan.

"Kemampuan anak-anak ini sangat luar biasa dan perlu terus dikembangkan," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (13/09/21).

Dikatakannya, kemampuan menulis anak-anak bisa terus berkembang untuk menulis, baik buku fiksi maupun non fiksi. Itu agar kelak anak-anak itu menjadi generasi dan pemimpin yang cerdas.

Lebih lanjut, ucapnya, Hari Aksara Internasional yang diperingati sebagai pengingat guna meningkatkan melek huruf atau aksara. Siti pun menyambut baik upaya anak-anak yang kreatif, karena sudah menulis buku di usia muda.

"Semoga ke depan kita semakin mempunyai semangat bersama mencerdaskan kehidupan bangsa. Juga membangun budaya membaca yang menyenangkan," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?