berita.depok.go.id-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin mendukung adanya upaya satuan pendidikan memberikan informasi dan antisipasi penyebaran virus Corona. Hal tersebut, dinilai sebagai bentuk antisipatif sekolah, agar anak didiknya tidak terinfeksi COVID-19 tersebut. 

"Imbauan-imbauan seperti itu boleh saja, sangat baik sekali agar anak-anak juga tidak panik. Imbauan bisa disampaikan dalam bentuk spanduk, flyer, atau digital poter," kata Thamrin saat kegiatan Lomba dan Festival Kompetisi Pendidikan di Stadion Mahakam, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (03/03/20). 

Thamrin berharap, dengan imbauan tersebut dapat meningkatkan kesadaran perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Seperti mencuci tangan sebelum makan dan memulai aktivitas lainnya, atau mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. 

"Memang PHBS ini bukan hanya untuk mengantisipasi Corona. Mudah-mudahan dengan budaya hidup sehat ini, bisa mencegah terjadinya penyakit menular lainnya," jelasnya.

Namun demikian, sambung Thamrin, dirinya juga meminta agar pihak sekolah tidak terlalu berlebihan dalam memberikan imbauan. Misalkan, larangan untuk menyalami gurunya.

"Penindakan terhadap virus Corona ini sudah sesuai dengan tata aturan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Insya Allah, penyebarannya juga tidak ke mana-mana, karena sudah diantisipasi," tutupnya. (JD 07/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?