Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita (kedua dari kiri) dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohamad Thamrin bersama jajaran Brimob Polri dan RS Bhayangkara, di SMPN 11 Kota Depok, Kamis (22/04/21). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengingatkan kepada tenaga pendidik dan kependidikan yang sudah divaksin, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes). Demikian disampaikannya saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal bagi tenaga pendidik dan kependidikan di SMPN 11 Kota Depok.

Menurutnya, vaksinasi belum menjamin aman dari Covid-19. Sebab, vaksin masih membutuhkan waktu dalam membentuk kekebalan di dalam tubuh.

“Bagi yang sudah vaksin tetap harus menerapkan prokes,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, disela-sela vaksinasi masal tenaga pendidik, di SMPN 11 Kota Depok, Kamis (22/04/21).

Novarita menjelaskan, menerapkan protkes setelah disuntik vaksin sangat penting. Pasalnya, pada vaksinasi sebelumnya ditemukan sekitar 80 orang dinyatakan positif Covid-19, walaupun hanya merasakan gejala ringan.

Lanjut dia, jika peserta baru menjalani vaksinasi tahap pertama, kemudian dinyatakan positif Covid-19. Maka, untuk vaksinasi selanjutnya menunggu selama tiga bulan sejak dinyatakan negatif Covid-19.

“Untuk itu, saya mengingatkan walaupun sudah disuntik vaksin harus tetap menerapkan protkes. Jangan diabaikan,” pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?