Kegiatan Rapat Evaluasi Kader Posyandu di Kelurahan Curug. (Foto Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cimanggis mengajak kader di Kelurahan Curug untuk melakukan survei mawas diri (SMD). Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui permasalahan kesehatan di Kelurahan Curug.

“Kami sedang lakukan persiapan untuk pelaksanaan survei mawas diri, diperlukan peran kader untuk mengetahui secara langsung permasalahan kesehatan yang ada di Curug,” kata Penanggungjawab Promosi Kesehatan (PJ Promkes) UPTD Puskesmas Cimanggis, Putri Wulandari kepada berita.depok.go.id, Jumat (06/11/20).

Dikatakannya, Puskesmas Cimanggis sudah memiliki cuplikan data masalah kesehatan di Kelurahan Curug. Namun, tetap membutuhkan data pasti langsung dari masyarakat.

Dikatakan Putri, dalam survei ini, kader melakukan pendataan langsung kepada masyarakat. Dengan data tersebut, baik kader maupun masyarakat dapat mengetahui masalah kesehatan yang dihadapi, dan bersama-sama menyelesaikannya.

“Dengan pendataan dari kader, secara tidak langsung masyarakat mengetahui dan sadar dengan masalah kesehatan yang dihadapi, sehingga ikut menyelesaikan bersama,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?