Bunda Elly Farida bersama Kader Posyandu Mawar, Kakat Mulyati usai pemaparan materi pada penilaian lomba kader tingkat provinsi. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Kader Posyandu Mawar Kecamatan Cipayung, Kakat Mulyati berhasil maju ke tingkat nasional pada Lomba Kader Posyandu dalam Mendukung Program Imunisasi. Keberhasilan tersebut dilalui setelah melalui serangkaian penilaian di tingkat kota dan provinsi. 

“Hebat, Ramadan ini kader tetap produktif dan semangat dengan inovasinya, sehingga bisa maju ke tingkat nasional,” Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida kepada berita.depok.go.id, Selasa (11/04/22). 

Bunda Elly, sapaan akrabnya, menuturkan, kader Posyandu ini sebelumnya mengikuti penilaian di tingkat kota. Setelah pengumuman di tingkat kota, kader tersebut langsung mengikuti penilaian di tingkat Jawa Barat (Jabar) dan berhasil menjadi yang terbaik sehingga maju ke tingkat nasional.

Lanjut Bunda Elly, kader Posyandu asal Kelurahan Ratu Jaya tersebut memiliki inovasi program Sapa Imunisasi Cerminan Peduli Balita (Si Cinta). Inovasi tersebut dimaksud untuk menunjang dan meningkatkan jumlah kunjungan imunisasi dasar lengkap kepada balita di Posyandu. 

“Lewat program ini, satu kader Posyandu memberikan undangan kepada masyarakat yang memiliki balita agar datang melakukan imunisasi di Posyandu sesuai dengan jadwal,” jelasnya. 

Bunda Elly berharap, Kakat Mulyati dapat berhasil di tingkat nasional. Mengingat, program inovasinya tersebut sejalan dengan program pemerintah dalam memenuhi imunisasi dasar lengkap pada balita. 

“Terima kasih atas perjuangan Ibu Kakat, semoga dapat berhasil di tingkat nasional,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?