Puluhan Kader PKK Kecamatan Sukmajaya mengikuti sosialiasi Lembaga Konsultasi KesejahteraanKeluarga (LK3), di Gedung Balatkop, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya,Jumat (14/02/2020)

berita.depok.go.id – Puluhan Kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Sukmajaya mengikuti sosialisasi Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3). Sosialisasi yang diinisiasi oleh Dinas sosial (Dinsos) Kota Depok ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada  kader tentang keberadaan LK3.

Ketua TP PKK  Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia mengatakan, kader yang hadir sebagian besar adalah pengurus kelompok kerja (pokja) satu. Yaitu  kader yang fokus membidangi masalah keluarga.

“Ada dua lembaga yang menangani permasalahan keluarga, yakni Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) dan LK3. Kami ingin kader PKK memiliki wawasan baru tentang keberadaan LK3 di tengah masyarakat,” kata Yulia kepada  berita.depok.go.id, usai kegiatan tersebut di Gedung Balatkop, Sukmajaya, Jumat (14/02/20).

Yulia menambahkan, sosialisasi keberadaan LK3 ini sangat penting karena kader PKK merupakan garda terdepan di masyarakat. Untuk itu, setelah kegiatan tersebut, diharapkan  mereka dapat menyebarkan informasi terkait LK3 kepada masyarakat.

“LK3 memiliki peran yang mendukung program Kota Depok sebagai Kota Ramah Keluarga, salah satu fokusnya tentang ketahanan keluarga. Mudah-mudahan dengan sinergisitas antara kader PKK dan LK3 dapat mengurangi tingkat permasalahan keluarga di Kecamatan Sukmajaya,”  ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok, Eneng Sugiarti menuturkan, sosialiasi LK3 akan terus digulirkan di 11 Kecamatan. Semua itu dimaksudkan agar LK3 dapat dikenal oleh masyarakat.

 “Ada tiga fokus kerja LK3 yaitu menangani masalah remaja, Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), dan seks berisiko. Kami berharap LK3 dapat membantu masyarakat menyelesaikan masalah-masalah tersebut untuk menjadikan Kota Depok unggul, nyaman, dan religius,” ucap Eneng. (JD 05/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?