Puskesmas Cipas bersama kader saat melakukan sosialisasi AKB. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) mengingatkan seluruh kader PKK untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan protokol kesehatan. Kebiasaan baru tersebut wajib diterapkan oleh kader saat pemberian vitamin A melalui kegiatan Posyandu maupun door to door ke masyarakat.

“Terus kami sosialisasikan kepada kader PKK untuk menerapkan protokol kesehatan saat pemberian vitamin A ke masyarakat,” jelas Kepala Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih kepada  berita.depok.go.id, Senin (10/08/20).

Nunung menuturkan, kader PKK yang bertugas dalam memberikan vitamin A dipastikan dalam kondisi sehat. Mereka harus menggunakan masker, sarung tangan, maupun face shield saat kegiatan Posyandu.

“Jangan lupa juga menjaga jarak dengan masyarakat saat pemberian vitamin A sebagai salah satu syarat pelaksanaannya,” tambahnya.

Terakhir, Nunung berpesan kepada seluruh kader PKK untuk mendukung pemberian vitamin A selama pandemi Covid-19 ini. Selain juga melaksanakan Pemberian Obat PencegahanMasal (POPM) Kecacingan, karena Cipas merupakan salah satu lokus stunting di Kota Depok. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?