Sejumlah nasi kotak yang diberikan oleh Ikatan Remaja Masjid Jami Attaqwa (IKRAMA) bagi jemaah di Masjid Jami Attaqwa, Kelurahan Pancoran Mas, Jumat (19/11/21). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Ikatan Remaja Masjid Jami Attaqwa (IKRAMA) memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Melalui program Jumat Subuh Berkah, komunitas remaja ini membagikan sebanyak 200 nasi kotak ke sejumlah masjid dan musala di sepanjang Jalan Pitara Raya, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas.

Ketua IKRAMA, Sopian Syah menjelaskan, pihaknya rutin menyalurkan nasi kotak kepada Jemaah yang melaksanakan salat subuh di masjid dan musala. Di antaranya Masjid Jami Attaqwa, Musala Al Karomah RT 01 RW 15, dan Musala Miftahul Jannah RT 01 RW 16.

"Jumat adalah hari yang dianjurkan untuk bersedekah dengan ikhlas dan mengharapkan Ridha Allah SWT," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (19/11/21).

Dikatakannya, program ini dapat berjalan maksimal berkat dukungan dari para donatur dan masyarakat. Dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi orang banyak.

"Mudah-mudahan Jumat Subuh Berkah dapat terus kami jalankan menyambangi masjid dan musala lainnya," katanya.

Menanggapi hal itu, Lurah Pancoran Mas, Mohamad Soleh mengapresiasi IKRAMA yang telah berkomitmen membantu sesama. Menurutnya, dengan bersedekah Allah SWT akan melipatgandakan pahala.

"Semoga kegiatan ini menjadi motivasi kita bersama untuk berbagi kepada sesama, khususnya di hari Jumat. Mudah-mudahan sedekah dan amal kita bisa untuk menolak bala bencana dan mendatangkan keberkahan," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?