Petugas BKD, BJB dan Lurah Depok Jaya menyerahkan bukti transaksi kepada masyarakat yang telah menyelesaikan kewajiban dalam pembayaran PBB-P2, di wilayah Kelurahan Depok Jaya, belum lama ini.  (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Upaya jemput bola dalam masa pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok menggandeng Bank Jabar Banten (BJB) untuk melakukan penagihan aktif. Penagihan dilakukan dengan mendatangkan mobil BJB ke wilayah.

“Teknisnya, kami bersama BJB membuka layanan langsung dengan mendekati masyarakat menggunakan mobil BJB,” ujar Kepala Bidang Pajak Daerah II, BKD Kota Depok, Muhammad Reza, Kamis (13/08/20).

Dikatakannya, penentuan lokasi diajukan langsung oleh pihak kelurahan maupun kecamatan. Selain menerima pembayaran, BKD bersama BJB juga memberikan edukasi terkait pentingnya membayar pajak untuk pembangunan daerah.

“Untuk hari ini, kami ada di Kelurahan Depok Jaya. Lokusnya bisa di kantor RW, kantor kelurahan, maupun balai warga. Kegiatan ini juga sudah kami lakukan sejak bulan Juli dan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan juga menyasar Kecamatan Bojongsari. Lokasi ini dipilih karena loket pelayanan BJB belum beroperasi seperti di kecamatan lain. Untuk pelayanan, dibuka setiap hari Rabu.

“Ada sekitar tujuh personel yang turun ke lapangan termasuk untuk pelayanan konsultasi. Mudah-mudahan upaya ini bisa meningkatkan target pendapatan PBB,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?