Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) saat menghadiri kegiatan Muhasabah dan doa bersama kelas XII SMA 9 Depok, Kecamatan Cinere, Jumat (18/03/22). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menyampaikan tiga pesan penting kepada para pelajar di Kota Depok. Pesan tersebut disampaikan terutama untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dalam waktu dekat akan melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

"Pertama, berdoa kepada Allah SWT untuk bisa disehatkan, diberikan kecerahan pikiran hatinya agar bisa belajar dengan baik," ujar IBH, kepada berita.depok.go.id, usai menghadiri kegiatan Muhasabah dan doa bersama kelas XII SMA 9 Depok, Kecamatan Cinere, Jumat (18/03/22).

Pesan yang kedua yakni meminta restu dari orang tua. Restu orang tua, imbuhnya menjadi hal yang paling penting.

"Minta restu dari orang tua, baik ayah maupun bunda, terutama kepada ibu, agar bisa didoakan apa maksud tujuan dari permintaan tersebut, mau minta supaya bisa jawab soal, bisa jadi anak sukses, bisa apapun, minta restu dari orang tua, itu penting banget," jelasnya.

Terakhir ialah ciptakan motivasi dalam diri sendiri. Hal ini perlu dilakukan agar mampu menghadapi tantangan ke depan. 

"Jadi tiga hal itu, apalagi dengan fasilitas yang ada sekarang ada di media sosial,  baik youtube, instagram, google apapun ada di sana untuk bisa bertanya," jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan, tahun 2023 Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengakomodir pelajar yang berasal dari keluarga tidak mampu untuk masuk ke perguruan tinggi.  Pihaknya siap memberikan beasiswa.

"Bagi adek-adek yang ingin masuk perguruan tinggi negeri, terutama yang tidak mampu, Pemkot Depok Inysaallah tahun 2023 akan memberikan beasiswa.   Jangan khawatir pemerintah selalu membantu dan Allah SWT akan memberikan jalan keluar terbaik apapun yang kita hadapi," tandasnya. (JD12/ED 01)

YOUR REACTION?