Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, saat menerima kunjungan Kapolda Metro Jaya, Nana Sudjana, di Hotel Bumi Wiyata, Kamis, (13/02/20). Foto : (Diskominfo).

berita.depok.go.id-Wakil Wali Kota, Pradi Supriatna mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah melakukan berbagai upaya dalam menjaga kondusivitas jelang  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Menurutnya, salah satu upayanya dengan membangun persepsi masyarakat bahwa proses Pilkada adalah hal biasa rutin dilakukan sebagai negara demokrasi.

"Setiap lima tahun sekali, kita melakukan pesta demokrasi yaitu pemilu. Ada baiknya kita laksanakan dengan arif, tidak melakukan hal yang melanggar hukum," jelas Pradi Supriatna usai menyambut kunjungan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana di Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok, Kamis, (14/02/20).

Dikatakannya, dalam kunjungan Kapolda Metro Jaya, situasi Kota Depok akan terus dijaga jelang Pilkada. Dia pun menegaskan, kondisi saat ini tetap berjalan kondusif.

"Kapolda Metro Jaya juga menyampaikan arahan terutama yang kaitannya dengan keamanan, kenyamanan dan kondusivitas di daerah," jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, menuturkan, pihaknya telah memberikan arahan kepada jajaran kepolisian untuk menjaga situasi Kota Depok jelang Pilkada. Kegiatan tersebut merupakan kunjungan kedua ke daerah setelah Bekasi.

"Kami menyiapkan 3.000 personel untuk mengamankan Kota Depok dalam menghadapi Pilkada," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?