Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohamad Thamrin (kedua dari kanan) dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita (paling kanan) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi masal bagi tenaga pendidik dan kependidikan di SMPN 11 Kota Depok, Kamis (22/04/21).

berita.depok.go.id-Sebanyak 1.600 tenaga pendidik dan kependidikan di Cimanggis, Tapos dan sebagian wilayah Sukmajaya melaksanakan vaksinasi Covid-19 di SMPN 11 Kota Depok. Vaksinasi dilakukan sebagai upaya preventif menjelang pembelajaran tatap muka yang direncanakan mulai pertengahan tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus menggenjot vaksinasi untuk tenaga pendidik untuk menghadapi pembelajaran tatap muka. Untuk itu, pihaknya  berkolaborasi dengan tim kesehatan dari Brimob Polri dan RS Bhayangkara Kota Depok.

"Kami menargetkan 70 persen dari seluruh tenaga pengajar di Kota Depok sudah divaksin pada pertengahan tahun ini," tuturnya kepada berita.depok.go.id, di sela kegiatan, Kamis (22/04/21).

Ia menjelaskan, ini merupakan vaksinasi massal pertama yang bertempat di sekolah, bagi para tenaga pendidik dan kependidikan dari jenjang TK/PAUD, SD, dan SMP. Selain itu, juga ditujukan bagi sanggar-sanggar kesenian dan kebudayaan di Depok.

“Targetnya awalnya 1.000 peserta, namun yang daftar hingga 1.600 peserta. Insyaallah vaksin yang disiapkan cukup,” jelasnya.

Lebih lanjut, ucapnya, kegiatan vaksinasi massal ini hanya berlangsung selama satu hari. Namun, ke depan akan dilaksanakan kegiatan serupa untuk tenaga pendidik di wilayah tengah dan barat Kota Depok.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan dapat mempercepat vaksinasi untuk para tenaga pendidik dan kependidikan di Kota Depok,” pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?