Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) meminta para camat dan lurah untuk mengingatkan para ketua RT, RW serta tokoh masyarakat supaya meningkatkan keamanan di lingkungannya. Pasalnya, banyak warga yang akan melaksanakan mudik lebaran.

"Kita juga harus bekerja sama dengan pak camat pak lurah. Jangan lupa untuk memberitahu kepada RT RW tentang kesiapan keamanan di lingkungan, karena banyak rumah yang kosong ditinggal pulang kampung," ujar IBH, saat menjadi pembina apel di Halaman Balai Kota, kemarin (25/04/22).

Selian keamanan lingkungan, IBH mengingatkan terkait kemungkinan terjadinya peristiwa kebakaran ketika rumah dalam keadaan kosong ditinggal mudik oleh pemiliknya. Untuk itu, dirinya berharap, kerja sama antar semua pihak, terutama ketua RT, ketua RW, lurah, camat dan para tokoh masyarakat bisa digalakan.

"Begitu juga lembaga-lembaga yang lain, yang ingin turut membantu dalam suksesnya penjagaan suasana lebaran," ucapnya.

"Biasanya dibantu PMI, ini juga menjadi bagian Pramuka dan juga banyak posko-posko mudik yang dibentuk oleh partai-partai atau lembaga komunitas. Tentunya kita dukung karena mereka ingin melayani masyarakat secara baik," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?