Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok saat meninjau persiapan pelaksanaan protokol kesehatan jelang salat Idulfitri 1442 Hijriah, di Masjid Baiturahman, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (12/05/21). (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pemantauan terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) di Masjid Baiturahman, Kelurahan Mekarjaya. Pemantauan ini guna memastikan pelaksanaan salat Idulfitri di masjid menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pihaknya mengunjungi masjid untuk melihat persiapan penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan Salat Idulfitri, besok (13/05). Hal ini mengacu pada Surat Wali Kota Nomor: 450/72/V-2021-Kesos tentang Pengaturan Salat Idulfitri 1442 Hijriah

"Inspeksi kali ini untuk melihat kesiapan semuanya pada esok hari, Camat dan Lurah semuanya saya instruksikan untuk memantau juga," katanya kepada berita.depok.go.id, usai melakukan monitoring, Rabu (12/05/21).

Dirinya mengatakan, Masjid Agung Balai Kota tidak menyelenggarakan salat Idulfitri seperti tahun lalu. Para Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk pejabat struktural dan pegawainya diimbau untuk melaksanakan Salat Idulfitri di rumah.

"Bagi wilayah yang masuk zona kuning harus membuat surat komitmen kesanggupan melaksanakan Prokes dari panitia penyelenggara," ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menambahkan, pihaknya juga mengunjungi dua titik check point yaitu check point Cilangkap dan check point Margonda. Kunjungan ini untuk mengecek lalu lintas di wilayah perbatasan dan melihat kondisi kesehatan para petugas yang berjaga di lokasi.

"Kami berikan makanan tambahan untuk para petugas, supaya sehat dan staminanya tetap terjaga selama bertugas," tambahnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?