Baznas Kota Depok saat menggelar Rakor UPZ secara virtual, Kamis (17/12/20).

berita.depok.go.id-Menjelang berakhirnya tahun 2020, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok hari ini melakukan rapat koordinasi. Kegiatan ini dilakukan secara online bersama 100 peserta yang mewakili Unit Pengumpul Zakat (UPZ).   

Ketua Baznas Depok, Encep Hidayat mengatakan, rakor tersebut merupakan kegiatan rutinan, guna mengevaluasi kinerja selama satu tahun yang sudah berjalan. Mulai dari penghimpunan hingga pendistribusian zakat di Kota Depok.

"Termasuk juga, kita berbicara mengenai target penghimpunan di tahun 2021," katanya, kepada berita.depok.go.id, Kamis (17/12/20).

Dalam kesempatan tersebut, Encep meminta agar ke depan para pengurus UPZ atau yang berada di bawah naungan Baznas Depok agar bisa bekerja lebih maksimal lagi. Dirinya berharap, pasca pembentukan UPZ, para pengurus bisa secara aktif.  

"Selalu mengingatkan para pembayar zakat atau Muzaki agar berzakat melalui Baznas Depok," katanya.

Selanjutnya, kata Encep, dalam Zoom Meeting tersebut, pihaknya juga mengumumkan UPZ terbaik dalam penghimpunan. Penilaiannya ini dibagi ke dalam tiga kategori, yaitu UPZ Masjid, Dinas, dan Sekolah.

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari kami kepada upz terbaik, serta mendorong agar upz lainnya bisa terus maksimal," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?