Camat Cilodong, Supomo didampingi Lurah Jatimulya, Epi Ardini saat melepas warganya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ke RS UI melalui program D'Vajar, Selasa (24/08/21). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Aparatur Kelurahan Jatimulya terus mendorong warga di wilayahnya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan mengikutsertakan mereka dalam program Depok Vaksin Jemput Warga (D'Vajar).

Lurah Jatimulya, Epi Ardini mengatakan, pada Selasa (24/08), Kecamatan Cilodong memberangkatkan 100 warganya untuk mengikuti vaksinasi di Rumah Sakit (RS) Universitas Indonesia (UI). Kurang lebih 12 orang di antaranya adalah warga Jatimulya.

"Dengan adanya Program D'Vajar ini, akan mempermudah capaian target vaksinasi Covid-19 di Kota Depok khususnya Jatimulya," katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (26/08/21).

Epi menuturkan, pihaknya bersama stakeholder akan menjaring warga untuk mengikuti vaksinasi. Termasuk mensosialisasikan terkait pentingnya vaksin pada setiap kegiatan di masyarakat.

Dirinya menjelaskan, selain menjaga tubuh dari paparan virus, melalui vaksinasi akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Dengan begitu, angka penularan Covid-19 dapat ditekan.

"Dari total sembilan RW, hampir seluruhnya telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal. Diperkirakan 70 persen warga kami sudah divaksin," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?